-->

MENGENAL VENDING MACHINE

Sejarah Vending Machine

Vending Machine adalah sebuah alat jual beli otomatis yang bisa mengeluarkan aneka makanan, minuman, rokok, tiket kereta api, produk konsumen bahkan emas dan permata. Kenapa dikatakan otomatis karena konsumen membeli suatu barang tidak ada penjualnya, pembeli hanya memasukkan uang koin atau kertas di salah satu lubang mesin untuk memasukkan uang dan selanjutnya bakal menerima barang yang sudah dipilih. Mudah sekali bukan cara penggunannya??

Vending machine berupa minuman (www.google.com)


Siapakah pertama kali pembuat vending machine ?
Pertama kali diciptakan oleh seorang yang berkebangsaan Alexandria bernama Heron. Seorang ahli matematika abad pertama, Heron pertama kali memperkenalkan mesin penjual otomatis di London, Inggris pada awal tahun 1880 yaitu mesin otomatis penjual kartu pos. Kemudian di Amerika pertama kali dibangun mesin penjual otomatis pada tahun 1888-an oleh perusahaan Gum Thomas Adam dengan menjual permen karet otomatis di kota New York.

Pada bulan Desember tahun 1970, salah satu perusahaan industri pembuat mesin menjual di Dallas, Texas yaitu menjual mesin otomatisyang bisa berbicara yang dinamakan "Venda Talker". Jika pembeli memasukkan koin di vending mechine, maka mesin akan mengucapkan "Terimakasih" dan suara itu di suarakaga sewa dan oleh Comic Henry Youngman.

Perkembangan Vending Mechine di Jepang

Dalam perkembangannya vending machine di Jepang sangan meningkat. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang memperngaruhi diantaranya:

1. Jepang merupakan negara yang rata-rata usia penduduknya berumur 46 tahun. Angka kelahiran yang rendang dan kurangnya arus migrasi yang ada sehingga membuat mahal harga tenaga kerja disana. Jadi vending machine menjadi salah satu upaya untuk mengurangi mahalnya tenaga kerja.

2. Tingginya harga sewa dan properti. Sedangkan penduduk Jepang hampir 90% tinggal di perkotaan, membuat daerah perkotaan mengalami kekurangan lahan selain dari apartemen untuk tempat tinggal.

3. Jepang terobsesi dengan teknologi dan robot. Mereka menyukai hal-hal yang sifatnya otomatis, sehingga tidak heran segala macam kebutuhan di aplikasikan dalam vending machine

Itulan alasan mengapa di jepang perkembangan vending machine berkembang pesat.
Gimana dengan pendapat kalian??

Apakah tertarik untuk mengembangkan vending machine???



0 Response to "MENGENAL VENDING MACHINE"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel